Monday, September 18, 2017

Karpet Masjid, beli karpet lokal atau impor?

Untuk konsultasi beli karpet masjid 081212339393. Pertanyaan ini tentunya biasa ditanyakan dalam batin para tim DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) ataupun para jama'ah yang kebetulan punya niatan menyumbang karpet masjid untuk mushollah di lingkungannya atau untuk kampung halamannya.


Bagus mana sih karpet lokal atau impor ? untuk pertanyaan ini secara jujur untuk produksi pabrik saat ini yang paling bagus di Indonesia masih di dominasi impor Turki ada setidaknya 3 hal yang jadi patokan yaitu ketebalan, kerapatan dan motif. Untuk tingkat ketebalan, untuk produksi lokal berada di 5mm hingga 10mm sedangkan untuk impor Turki berada di angka ketebalan 10mm keatas, sayangnya hal ini tidak ada dalam katalog seperti halnya katalog untuk karpet kantor. Untuk hal kerapatan tentunya juga sama, berbicara kerapatan pastinya impor lebih baik karena hal ini terasa saat menjejak karpet, lalu bagaimana karpet Blue Mosque Turki mampu menopang berat badan kita dibanding karpet meedena produksian lokal. Untuk motif tentunya tidak ada dibahas karena tentunya hal motif sifatnya sangat relatif, namun pastinya anda secara de facto akan tahu lebih elegannya desain karpet masjid impor dibanding lokal.

Namun dibalik pertanyaan baik mana karpet masjid Turki dibanding lokal juga melihat dari aspek ketersediaan kantong, berapa dana atau budget yang dimiliki tiap-tiap orang pasti berbeda tentunya. Prinsip yang kami kadang sampaikan adalah berapa luasan masjid secara keseluruhan, ketersediaan dana serta seberapa ramai masjid itu sekarang dan jangan sampai kita juga "salah kostum" misalnya masjid di komplek elit, banyak donatur dan ramai pengunjung selayaknya mempunyai karpet masjid yang representative, jangan beli yang terlalu murah bila dana cukup ambillah yang spesifikasinya tinggi.

Kata kuncinya adalah kelayakan dan kecukupan, jangan memaksakan namun juga janga terlalu pelit rasa niat untuk menyumbang yang terbaik adalah aspek yang perlu dipertimbangkan. Untuk membantu dan konsultasi karpet masjid mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda, Raja karpet masjid sebagai distributor karpet masjid berpengalaman menjawabnya, konsultasi melalui whatsapp atau telpon 081212339393. Pengiriman karpet Turki dan lokal telah berhasil untuk berbagai daerah di Indonesia, masjid umum daerah, masjid propinsi dan masjid perusahaan diseluruh Indonesia bisa kami kerjakan.    

No comments:

Post a Comment